Prediabetes Bisa Sebabkan Kelumpuhan Jika Terabaikan

Meski asing terdengar, namun Prediabetes bisa berdampak buruk pada kesehatan jika tidak segera ditangani dengan baik.


Prediabetes adalah kondisi ketika kadar gula darah dalam tubuh melebihi batas normal. Namun, hal ini berbeda dengan keadaan Diabetes tipe 2. Kadar gula darah penderita Pradiabetes justru berada di bawah Diabetes tipe 2, tetapi lebih tinggi jika dibanding dengan kadar gula darah normal. Kadar Gula Darah seseorang yang mengalami Prediabetes sekitar 100 – 125 mg/Dl dan Toleransi Glukosa Oral berada dalam angka 140 – 199 mg/Dl. Berbeda dengan Diabetes tipe 2 yang memiliki kadar Gula darah lebih dari 126 mg/Dl.

Menurut artikel tentang Pradiabetes dalam CDC (Centers for Disease Control and Prevention), menyebutkan bahwa seringkali penderita Pradiabetes tidak merasakan gejala yang cukup jelas. Sehingga, banyak orang kesulitan mengendalikan kadar gula dan akhirnya mengalami perkembangan hingga mencapai level Diabetes. Pengendalian kadar gula yang tidak terkontrol ini diakibatkan oleh gaya hidup yang kurang seimbang atau sehat setiap hari. Penumpukan racun-racun setiap hari inilah yang memicu Pradiabetes berkembang menjadi Diabetes.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah perkembangan Prediabetes.

1. Lakukan Olahraga

Berolahraga secara rutin sangat berpengaruh pada seseorang dengan kondisi penyakit diabetes. Dengan berolahraga setiap minggu, setidaknya 2 atau 3 kali seminggu dapat menurunkan resiko seseorang dapat menderita diabetes.

2. Jaga Berat Badan

Menjaga berat badan tetap ideal dapat membantu imunitas tubuh lebih kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit terutama diabetes. Karena pada umumnya, obesitas atau kelebihan berat badan sangat memicu resiko Prediabetes berkembang menjadi Diabetes.

3. Lakukan Pemeriksaan Kesehatan secara Rutin

Melalui pemeriksaan kesehatan ini, kita bisa mengontrol kadar gula darah dalam tubuh kita “apakah masih aman atau justru membahayakan?”. Oleh karena itu, penting agi kita melakukan kesehatan secara rutin agar kita dapat mengontrol dan melakukan upaya pencegahan sebelum berkembang menjadi diabetes.

4. Atur Asupan Nutrisi

Menjaga pola makan merupakan bagian yang sangat penting bagi kita dalam upaya mencegah Prediabetes maupun penderita Diabetes. Supaya terhindar dari Prediabetes, kita perlu untuk mengonsumsi makanan sehat rendah gula, dan Suplemen agar dapat memenuhi nutrisi tubuh sehingga dapat mengontrol kadar gula darah. Dengan kecanggihan teknologi, memenuhi nutrisi tubuh bagi penderita Diabetes bisa dilakukan dengan konsumsi Betterdays. Kandungan Premium organic Bioactive Peptide dalam Betterdays dapat membantu kesehatan kita mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. 

Dapatkan Betterdays sekarang dengan klik disini.

LihatTutupKomentar