Rangsang Produksi Kolagen di Tubuh Bisa dengan Makanan, Ini Makanan-Makanan Mengandung Kolagen

Rangsang Produksi Kolagen di Tubuh Bisa dengan Makanan, Ini Makanan-Makanan Mengandung Kolagen

Kolagen adalah protein penting untuk kesehatan kulit, karena memang banyak ditemukan di kulit. selain itu, kolagen pun ada di tulang, tendon, otot, serta ligament. Sejak dulu, protein ini dikenal baik bagi kesehatan kulit, karena kandungannya banyak ditemukan di produk perawatan kulit. 

Namun untuk perlu diketahui, protein ini nyatanya mempunyai banyak manfaat yang lain untuk kesehatan tubuh, termasuk redakan nyeri sendi serta jaga kesehatan organ jantung. Walaupun ditemukan dengan alami di tubuh, tapi kandungan kolagen akan turun seiring dengan berjalannya waktu. Karena itu, penting membantu penuhi kebutuhannya atau hindari penurunan kadar kolagen sebelum pada waktunya. 

Banyak faktor yang bisa tekan produksi kolagen di dalam tubuh seperti faktor usia serta tingkat stress. Untuk imbangi defisit kolagen terjadi, konsumsi makanan serta minuman yang di dalamnya mengandung kolagen bisa jadi solusi. Misalnya, Cantik bisa mengonsumsi minuman collagen. 

Berikut ini merupakan makanan serta minuman yang bisa membantu untuk merangsang produksi kolagen di dalam tubuh. 

Makanan dan Minuman Mengandung Kolagen

Telur

Telur ayam adalah salah satu makanan yang menjadi sumber kolagen alami. Kolagen ada di kuning telur serta membrane cangkang telur. Membran cangkang telur sekarang ini jadi obat alami populer untuk tingkatkan kesehatan pada daerah persendian. Selain itu, telur pun mengandung mineral sulfur yang dibutuhkan tubuh untuk produksi kolagen. 

Sayuran Hijau

Semua sayuran hijau mempunyai klorofil, pigmen yang berikan warna hijau di tumbuhan-tumbuhan. Sejumlah penelitian tunjukkan bahwa klorofil tingkatkan precursor kolagen, yakni prokolagen. Klorofil pun memiliki peran sebagai antioksidan tubuh untuk lawan radikal bebas dan radiasi sinar UV. 

Ikan

Ikan merupakan sumber protein serta kolagen tinggi. Ikan pun mengandung omega-3 yang dibutuhkan tubuh untuk jaga kulit dari penuaan. Sejumlah ikan yang mengandung kolagen yang tinggi seperti tuna, salmon, serta makarel. 

Bawang Putih

Bawang putih di dalamnya mengandung sulfur. Seperti di membrane cangkang telur, sulfur dibutuhkan tubuh untuk membentuk serta melindungi kolagen. Selain bawang putih, Cantik bisa temukan mineral sulfur di bawang bombay, bawang merah, serta daun bawang. 

Alpukat

Sumber kolagen yang lain dan mempunyai manfaat anti-oksidan yakni buah alpukat. Minuman mengandung kolagen seperti buah alpukat yang mengandung vitamin E yang bisa cegah kerusakan kolagen. Alpukat pun mempunyai lemak sehat untuk bantu kesehatan kulit. Sebuah penelitian ungkapkan jika minyak alpukat tingkatkan kadar kolagen di tikus percobaan.

Minuman Kolagen

Makanan serta minuman yang mengandung kolagen menyasar ke kulit bagian dalam, di mana kolagen diperlukan sekali. Cara kerja makanan serta minuman berkolagen adalah merangsang tubuh untuk produksi kolagen di dalam tingkat lebih optimal. 

Minuman collagen hadir menjadi salah satu cara untuk dapatkan kulit sehat dari dalam. Tujuan utama mengonsumsi minuman ini adalah untuk cukupi asupan kolagen di dalam tubuh yang diklaim akan berikan manfaat untuk kecantikan seperti, menunda penuaan di kulit, membuat kulit menjadi lebih bersinar dan sehat, memelihara rambut supaya lebih kuat dan lembut, hingga merawat keindahan kuku. 

Kandungan kolagen di minuman kolagen didapatkan dari berbagai macam sumber seperti dari ikan, hewan ternak (ayam dan sapi). Formulasi di berbagai jenis minuman berkolagen pun banyak seperti gelatin, protein, peptide, atau hydrolysate. 

Nah, itulah beberapa makanan serta minuman yang mengandung kolagen. Jika Cantik ingin mengonsumsi minuman collagen, Cantik harus memilih minuman yang terbuat dari bahan-bahan terbaik dan juga diproduksi oleh produsen yang terpercaya, serta aman untuk dikonsumsi. 

Komentar

Minuman Collagen Terlaris Roove WA 081311998489 (Tersedia Peluang Reseller)

 



Manfaat RÓOVE BEAUTY DRINK Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit:

  1. Mencerahkan kulit dan menjadikan kulit bersinar.
  2. Memperlambat proses penuaan.
  3. Tambahan kolagen membuat kulit menjadi kenyal.
  4. Menyamarkan flek Hitam.
  5. Mengembalikan kelembaban dan elastisitas kulit.
  6. Meredakan penyakit kulit.
  7. Memelihara kesehatan jantung.
  8. Memelihara kesehatan dan kecantikan kulit.
  9. Mencegah timbulnya jerawat dan mempercepat proses penyembuhannya.
  10. Kulit kering/pecah-pecah kembali normal dan halus.
  11. Membantu menyamarkan stretchmark.
  12. Mengatasi Rambut Rontok.
  13. Meredakan nyeri sendi.
  14. Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  15. Membantu meratakan warna kulit.
  16. Membantu proses regenerasi sel-sel kulit.
  17. Menjaga kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.
  18. Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.
  19. Dan beragam manfaat baik lainnya.